435 Personel Polres Bulukumba Turun Pengamanan Malam Tahun Baru

  • Bagikan
Apel personel pengamanan malam tahun baru di Lapangan Pemuda Bulukumba, Minggu, 31 Dwsember 2023

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polres Bulukumba bersiap mengamankan malam tahun baru dengan menurunkan 435 personel di seluruh wilayah hukum Kabupaten Bulukumba. Langkah ini diambil untuk menjaga situasi Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Personel yang diterjunkan tidak hanya berasal dari Polres Bulukumba, melainkan juga melibatkan TNI, Satpol PP, petugas Dishub, Badan Bencana, Tenaga Kesehatan, dan Pemadam Kebakaran. Semua pihak terlibat dalam menjaga dan menyiagakan diri guna menghadapi potensi keramaian dan kebutuhan darurat.

Dua pos penjagaan khusus untuk malam tahun baru telah disiapkan. Pertama, Pos Pelayanan terletak di sekitar Lapangan Pemuda, menjadi pusat pelayanan dan informasi. Kedua, Pos Pengamanan berlokasi di dalam kawasan wisata Bira, tempat yang diperkirakan akan ramai oleh masyarakat yang merayakan tahun baru.

Dengan keterlibatan berbagai unsur ini, diharapkan malam tahun baru di Kabupaten Bulukumba berjalan aman, tertib, dan meriah. Pihak berwenang siap bertindak cepat dalam menghadapi segala kemungkinan yang mungkin timbul demi keamanan bersama.

Kapolres Bulukumba, AKBP Supriyanto menyampaikan juga berharap partisipasi aktif dari masyarakat dalam menciptakan suasana yang aman dan damai dalam merayakan pergantian tahun.

"Kami berharap masyarakat dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif, menjauhi konflik, dan memperkuat persaudaraan antarumat beragama," ajak Kapolres.

Kapolres Supriyanto juga mengimbau masyarakat untuk tidak bereuforia secara berlebihan dalam merayakan tahun baru. termasuk tidak menyalakan petasan yang dapat membahayakan diri sendiri, masyarakat, serta lingkungan sekitar.***

  • Bagikan