Guru MAN 2 Bulukumba Kembali Terbitkan Buku Terbaru

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Guru MAN 2 Bulukumba, Agussalim berhasil meluncurkan buku terbarunya. Buku berjudul "Proses Kreatif Penulis Makassar", itu diluncurkan di Makassar dirangkaikan berbagi inspirasi akhir tahun 2023.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah guru besar, akademisi dan tokoh pendidikan Sulsel. Di antaranya Prof. Ahmad Sewang, Prof. Anwar Arifin, Prof. Hasyim Aidid, Prof. Anzar Abdullah, Dr. Adi Suriyadi Culla, Dr. Firdaus Muhammad, Dr. Abd Rahman Hamid. Hadir pula wartawan senior seperti S Sinansari Ecip dan Andi Makmur Makka serta sastrawan seperti Armin Mustamin Toputiri dan Badarudin Amir.

Menurut Agussalim, buku yang diluncurkan tersebut merupakan buku kedua dari empat jilid yang direncanakan. Sama halnya dengan jilid pertama, pada jilid kedua ini memuat tulisan beberapa guru besar, akademisi, sastrawan, tokoh dan penulis di Sulawesi Selatan.

"Suatu kesyukuran saya memang sudah menulis untuk Jljurnal terbitan perguruan tinggi seperti UNM. Selain itu, saya juga pernah diundang oleh Perkumpulan Program Studi Sejarah se Indonesia (PPSI) untuk menjadi pemakalah Seminar Nasional di Universitas Indonesia (2016) silam," ujarnya, Senin 1 Januari 2024.

Agus sapaan akrabnya mengaku tidak menyangka dapat apresiasi bisa menulis buku bersama sejumlah guru besar, akademisi, sastrawan dan tokoh Sulsel. Ia juga mengaku buku tersebut merupakan buku yang kesebelasnya.

"Di antara buku-buku yang saya terbitkan ada yang merupakan buku tunggal dan adapula yang ditulis bersama sejumlah penulis seperti buku Proses Kreatif Penulis Makassar ini," pungkasnya.(sum/man/b)

Penulis: SUMARNIEditor: SUPARMAN
  • Bagikan