Hari Ini Peserta Didik Kembali ke Sekolah

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Libur semester ganjil dan cuti bersama akhir tahun 2023 dan awal tahun 2024, telah usai. Peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Bulukumba kembali aktif mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Selasa, 2 Januari 2024.

Kepala Bidang Dikdasmen Disdukbud Kabupaten Bulukumba, Sukwandi memgatakan, berdasarkan kalender pendidikan, hari pertama sekolah semester genap tahun pelajaran 2023-2024, tanggal 2 Januri 2024. Ia berharap proses belajar mengajar pada semester genap berjalan sesuai dengan kalender pendidikan yang telah ditetapkan.

"Begitu juga program pembelajaran yang telah diprogramkan oleh masing-masing satuan pendidikan baik program semester maupun program tahunan untuk memenuhi jam mengajar tenaga pendidik dan peningkatan mutu satuan pendidikan," ungkapnya, Senin 1 Januari 2024.

Wandi sapaan akrabnya juga berharap, hari pertama sekolah memebrikan kesan positif dan menyenangkan bagi peserta didik. Hal ini dimaksudkan untuk tetap menjaga semangat peserta didik berada di lingkungan sekolah dan meningkatkan motivasi belajarnya.

"Karena ini semester dua maka langsung ada pelajaran. Berbeda dengan saat awal masuk sekolah bagi siswa baru, tetaplah berikan pembelajaran yang menyenangkan mengasyikkan bagi anak didik," tutupnya.(sum/man/b)

Penulis: SUMARNIEditor: SUPARMAN
  • Bagikan