Momentum HAB ke-78, Sekda Bantaeng Harap Kebersamaan dan Kerukunan Tetap Terjaga

  • Bagikan
Foto: Sekda Bantaeng, Abdul Wahab. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng,G gelar ramah tamah dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-78 Tingkat Kabupaten Bantaeng, di Gedung Balai Kartini Kab.Bantaeng, Rabu, 3 Januari 2024.

Peringatan HAB ke-78 Kementerian Agama bertemakan  "Indonesia Hebat Bersama Umat", diikuti seluruh jajaran Kementerian Agama.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng,  H. Muhammad Ahmad Jailani, menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2023 Kementerian Agama, telah menyelesaikan dan membangun banyak lintas di sektor yang menjadi program Pemerintah khususnya dibidang agama.

"Tugas pokok Kemenag dapat kami laksanakan dengan baik dan kami juga melaporkan bahwa dalam pembinaan kami bekerja sama dengan Rumah sakit umum Bantaeng dan Rumah sakit di Banyorang terkait pasien yang kritis," katanya.

Kemudian kata H Jailani, Kemenag Bantaeng juga, telah membangun kerjasama dengan program Samawaki yang dinahkodai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Kami juga melakukan kerjasama dengan Rumah Tahanan Negara, bekerjasama dengan Dandim 1410 Bantaeng, insyaallah tahun 2024 ini, kabupaten Bantaeng juga mendapatkan bantuan untuk kenaikan haji dan umroh," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa di tahun 2023 pondok pesantren mendapatkan bantuan kurang lebih 20 Miliyar dan berharap kedepan Kabupaten Bantaeng memiliki Program Universitas tertinggi.

"Perlu kami sampaikan bahwa tahun 2023 ini alhamdulillah pondok pesantren mendapatkan bantuan kurang lebih 20 Miliyar," ungkap dia.

Sementara itu,  Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab dalam sambutannya menyampaikan momentum HAB ke-78, ini kata Sekda, tentu bukan semata sebuah nama, tetapi didalamnya terkandung sebuah harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kepada seluruh umat beragama. 

"Saya kira dengan angka 78 ini, akan menjadi angka keemasan akan pentingnya kebersamaan dan kerukunan umat dalam menyongsong Indonesia emas 2045," ucapnya.(mad/has/b)

  • Bagikan