20 Mahasiswa ITeB Bina Adinata Lolos Program Kampus Mengajar

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 20 mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis (ITeB) Bina Adinata Kabupaten Bulukumba, lolos dalam program Kampus Mengajar angkatan VII. Hal tersebut berdasarkan pengumuman Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Rektor ITeB Bina Adinata Bulukumba, Nurwahid Syam menjelaskan kampus mengajar sendiri merupakan program Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi untuk membantu meningkatkan kualitas dan saing pendidikan di Indonesia. Progam ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama satu semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.

"Untuk penempatannya disesuaikan dengan domisili mahasiswa," ungkapnya, Kamis 11 Januari 2024.

Menurut Nurwahid, sebelum mendaftar program kampus mengajar mahasiswa telah mengikuti proses seleksi sebagai mahasiswa peserta program kampus mengajar. Alurnya, mulai seleksi administrati, verifikasi dokumen, pengalaman mengajar dan tes daring, yaitu tes literasi numerasi, survei kebhinekaan, dan value clarification test.

"Mahasiswa yang lolos seleksi akan ditempatkan di beberapa sekolah yang menjadi target dan sasaran kampus mengajar, yaitu sekolah yang terakreditasi C dan berada di daerah 3-T (Terpencil, Teringgal, dan Terluar)," sebutnya.

Nurwahid Syam berharap dengan ikutnya mahasiswa pada kegiatan ini dapat menambah wawasan mengenai pemanfaat ilmu yang dapatkan di kelas.

"Dengan melakukan kolaborasi dengan guru mereka dapat menambah pengalaman baru dan ilmu baru sehingga menjadi bekal mereka nanti saat berada didunia kerja," tutupnya. (***)

Penulis: SUMEditor: SUPARMAN
  • Bagikan