Akbid Tahira Al Baeti Perkenalkan Teknologi AI

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Akademi Kebidanan (Akbid) Tahira Al Baeti (Aktabe) Bulukumba, menggelar Kuliah Pakar, Selasa, 30 Januari 2024. Kegiatan tersebut menghadirkan Direktur Politeknik Dewantara Palopo, Dr. Suaedi, S.Pd.,M.Pd., sebagai narasumber.

Direktur Akbi Tahira Bulukumba, Andi Asriany, mengatakan kegiatan tersebut

mengusung tema Pendidikan Kesehatan di Era Artificial Intelligence. Tema ini diharapkan dapat membuka cakrawala pengetahuan mahasiswa dan dosen terkait perkembangan teknologi yang semakin canggih di bidang kesehatan.

"Agar dosen dan mahasiswa dapat menyiapkan diri menjadi bidan profesional yang mampu mengoperasikan teknologi Al (Artificial Intelligence) dalam layanan kesehatan," terangnya.

Sementara itu, Ketua UPM Akbid Tahira Bulukumba, Sry Ningsih menambahkan, kuliah pakar merupakan kuliah yang berikan kepada mahasiswa dan dosen sebagai salah satu cara untuk menunjang kompetensi mahasiswa.

"Sebagai pencetus ide kegiatan ini, saya bangga sebab seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti dan berdiskusi secara ilmiah," ujarnya.

Sry berharap melalui kegiatan ini mahasiswa dan dosen menyadari pentingnya memahami teknologi AI dalam layanan kebidanan. Diharapkan termotivasi untuk belajar lebih giat dan melakukan banyak riset agar membantu ibu dalam persalinan normal yang aman dan menyenangkan.

"Dengan begitu kedepannya manusia bisa berdampingan dengan robot dalam memberikan layanan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak di dunia," tutupnya. (***)

Penulis: SUMEditor: SUPARMAN
  • Bagikan