Polres Bulukumba Tingkatkan Ketakwaan Personel Melalui Binrohtal

  • Bagikan
Binrohtal Polres Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepolisian Resor Bulukumba menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan ketakwaan dan keimanan personelnya dengan menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal). Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Namirah Polres Bulukumba, Kamis, 1 Februari 2024.

Acara dimulai dengan sambutan dan pengarahan dari KOMPOL Syafaruddin, Kabag SDM Polres Bulukumba. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa Binrohtal merupakan salah satu program pembelajaran di lingkungan Polri yang bertujuan meningkatkan ketaqwaan dan pengetahuan keagamaan personel.

"Kegiatan Binrohtal ini merupakan upaya untuk memberikan bekal ilmu agama agar dapat meningkatkan semangat anggota Polri dalam melaksanakan tugas pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Kompol Syafaruddin.

Selanjutnya, ceramah atau tauziah disampaikan oleh Bripda M. Ahriadi, seorang Bintara remaja yang baru menyelesaikan Pendidikan Kepolisian di SPN Batua Makassar dan bertugas di Polres Bulukumba. Dalam tauziahnya yang berjudul "Memperbaiki Hubungan Tali Silaturahmi," Bripda M. Ahriadi mengajak untuk meningkatkan persatuan, menghilangkan perpecahan, dan memperbaiki hubungan tali silaturahmi.

"Marilah kita bersama-sama meningkatkan persatuan dan meniadakan perpecahan, karena sebaik-baik manusia di hadapan Allah SWT adalah sama, yaitu sama memegang teguh amanah Allah SWT," ungkapnya.

Bripda M. Ahriadi, yang merupakan lulusan Pondok Pesantren As'adiyah Kaloling Kabupaten Bantaeng, juga menekankan pentingnya menjauhi rasa sombong dan senantiasa memperbaiki hubungan tali silaturahmi dengan sesama untuk mendapatkan keberkahan di dunia dan di akhirat.

Acara Binrohtal diakhiri dengan doa bersama, menandai komitmen Polres Bulukumba dalam memperkuat nilai-nilai spiritual dan moral dalam menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat dengan baik. **

  • Bagikan