Baznas Beri Bantuan Balai Sapi Ternak Senilai Rp 300 Juta

  • Bagikan
Direktur Pendayagunaan Zakat Baznas RI, Eka Budhi Sulistyo meresmikan Balai Ternak di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan senilai Rp 300 juta untuk budidaya sapi ternak di Kabupaten Bulukumba. Bantuan tersebut diserahkan tepat pada puncak acara perayaan Hari Jadi ke-64 Tahun Kabupaten Bulukumba.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Pendayagunaan Zakat Baznas RI, Eka Budhi Sulistyo kepada Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf. Bantuan tersebut merupakan program balai ternak untuk pemberdayaan masyarakat di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang.

Pada kesempatan itu, Eka Budhi Sulistyo mengatakan, bantuan tersebut sebagai tindak lanjut dari kegiatan di Kampung Zakat Desa Kahayya. Pada progrma ini, Baznas menyiapkan sapi ternak untuk dikelola dan dikembangkan masyarakat.

"Program ini juga memberikan pelatihan pengelolaan dan manajemen yang baik dan bisa membuat masyarakat menjadi mandiri," jelasnya.

Eka juga menyampaikan selamat hari jadi Kabupaten Bulukumba. Ia berharap,  di usai ke 64 tahun, pembangunan Kabupaten Bulukumba semakin maju, masyarakatnya sejahterah dan semakin membanggakan .

Sementara itu, Ketua Baznas Bulukumba, H Kamaruddin menambahkan, Balai Ternak ini merupakan salah satu program produktif yang diluncurkan Baznas RI. Program ini dikelola oleh Baznas kabupaten/kota yang ditujukan untuk mendorong kemandirian ekonomi peternak mustahik.

"Kami menyambut baik hadirnya Balai Ternak Baznas di Kabupten Bulukumba yang sangat multi manfaat. Hal ini juga sejalan dengan tujuan pemkab yang ingin memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," katanya.

Pada puncak perayaan Hari Jadi Bulukumba, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf penghargaan kepada Baznas RI atas partisipasinya dalam upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Butta Panrita Lopi. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan