Pj Bupati dan Forkofimda Bantaeng Pantau Kesiapan Pemilu di Setiap Kecamatan

  • Bagikan
Foto: Pj Bupati Bantaeng, bersama Forkofimda dan kepala OPD melaksanakan patroli pantau kesiapan Pemilu 2024, disetiap kecamatan. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkofimda) serta kepala OPD, melaksanakan patroli pantau kesiapan Pemilu 2024, di setiap kecamatan.

Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Taleni Umbu Kaledi, menyampaikan terkait persiapan dari Polres Bantaeng telah siap melaksanakan pengamanan Pemilu 2024.

"Polres Bantaeng telah melaksanakan simulasi pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 di TPS serta melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personil kami yang terlibat pengamanan TPS," kata Kapolres Bantaeng, saat melakukan patroli pantau kesiapan Pemilu 2024, di kecamatan Pa'jukukang.

Menurut AKBP Jacky, pihaknya telah 

memploting personil  yang akan melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 di semua TPS di Wilayah Kabupaten Bantaeng 

"Kami telah perintahkan personil yang terlibat pengamanan TPS, agar mendatangi lokasi TPS-nya masing masing sekaligus mengenali dan berkoordinasi dengan KPPS dan Linmas-nya masing masing," kata dia.

Menurut Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, agenda pada kunjungan kerja di setiap kecamatan, diantaranya untuk mendengar kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024, mulai di tingkat PPK Kecamatan, PPS Desa hingga KPPS di TPS.

"Kami juga membawa kadis m Kadis Kesehatan dalam kegiatan ini untuk menyikapi pengalaman pemilu tahun 2019 dimana banyak petugas yang mengalami gangguan kesehatan," kata Andi Abubakar.

"Kadis Pendidikan untuk mengantisipasi pemindahan TPS dari Outdoor menjadi Indoor dikarenakan cuaca yang tidak menentu," sambungnya.

PJ Bupati berpesan kepada masyarakat agar memastikan tempat pemungutan suaranya masing-masing agar berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta sesuai dengan tahapannya.

"Kami ingatkan kepada penyelenggara anggota KPPS untuk mengecek kembali masyarakat yang belum tau tempat TPS nya," tutupnya. (mad/has/b)

  • Bagikan