RSUD H. Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba Rawat Anggota KPPS

  • Bagikan
Terlihat KPPS yang dirawat di RSUD H. A Sulthan Dg Radja.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- RSUD H. Andi Sultan Dg Radja Bulukumba menangani  enam orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sakit akibat kelelahan dalam menjalankan tugasnya pada Pemilu 2024.

Dari enam petugas KPPS yang mengalami gangguan kesehatan, empat diantaranya masih menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Direktur RSUD H. Andi Sultan Dg Radja Bulukumba dr. H.Rizal Ridwan Dappi didampingi sejumlah manejemen meninjau kondisi anggota PPS dan KPPS di IGD dan menginstruksikan agar memberikan pelayanan kepada mereka.

“Pagi ini kita melihat dan pastikan petugas PPS dan dan KPPS yang dirawat dikarenakan mereka dalam kondisi kelelahan, sakit  maag dan vertigo. "Ini perlu menjadi perhatian kita untuk diberikan perawatan,Jangan sampai terlambat dalam pengamanan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” katanya, Kamis, 15 Februari 2024.

Lanjut disampaikan bahwa enam petugas KPPS tertangani dua orang sudah dipulangkan empat di antaranya masih di rawat di IGD dan berharap petugas KPPS yang sakit segera pulih dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Sementara Koodinator IGD, Zainal menyampaikan bahwa mereka mulai masuk sejak pukul 22.00 wita, dan hari ini sudah enam orang yang ditangani perawatannya di IGD.

"Insya Allah kita akan berikan perawatan dan kita terus pantau perkembangannya," tuturnya.

Sekadar informasi  anggota PPS yang dirawat yakni Ketua PPS Kelurahan Terang-Terang Kecamatan Ujungbulu dan Ketua PPS Kelurahan Jalanjang Kecamatan Gantarang dan 1 orang anggota KPPS dari Kelurahan Terang-terang dan 3 orang anggota KPPS dari Kelurahan Caile. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan