SMPN 22 Ganta Bulukumba Juara Umum II USC SAKMA Makassar 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan peserta didik SMP Negeri 22 Ganta Bulukumba yang tergabung dalam organisasi pramuka Sogy Scout dengan keberhasilan meraih juara umum II di Uranium Scoot Competition (USC) tingkat Provinsi yang digelar oleh Sekolah Analisis Kimia (SAKMA) Makassar baru-baru ini.

Kepala SMP Negeri 22 Ganta Bulukumba, Muhammad Asdar mengaku sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian yang diraih peserta didiknya.

"Alhamdulillah tentu kami sangat bangga dan bersyukur atas prestasi ini. Adapun rincian juara yang diraih hingga meraih juara umum II diantaranya juara 1 smafore, juara 1 morse, juara 2 sandi pa pi, uara 3 lkbb, juara 2 lcc PA/PI, juara  2 pionering, juara 2 administrasi dan juara 2 miniatur," ungkapnya, Senin, 19 Februari 2024.

Muhammad Asdar juga mengungkapkan prestasi ini diraih berkat kerja sama tim yang solid semangat dan kerja keras serta dedikasi yang tinggi kesungguhan dengan hasil yang sangat baik dan bisa dibanggakan sebagai pramuka SMP Negeri 22 Ganta Bulukumba (Sogy Scout).

"Kompetisi tersebut tidak hanya menguji kemapuan logika. Tetapi juga mengasah kreatipitas, ketangguhan dan kemampuan berpikir secara cepat dalam kondisi situasi tertentu. Semangat persahabatan, kerja sama dan sportipitas yang telah kita tunjukan dan menghasilkan juara umum perlu kita jaga dan pupuk terus serta lebih kita tingkat lagi agar SMP Negeri 22 Ganta Bulukumba berprestasi sampai tingkat Nasional," lanjutnya.

Lebih lanjut ia menuturkan prestasi ini bukan hanya sekedar medali. Tetapi tentang perjalanan menuju kesuksesan yang di warnai dengan pengalaman, pembelajaran dan kenangan yang indah yang tidak bisa kita lupakan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sampai SMP Negeri 22 Bulukumba raih segudang Prestasi.

"Dengan pencapaian kami berpesan agar peserta didik jangan cepat bangga dengan raihan ini tapi jadikan ini motivasi untuk berprestasi di event-event yang lain," tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan