Dianggap Berhasil, Andi Utta Diharap Lanjutkan Pengabdian untuk Bulukumba

  • Bagikan
Ilustrasi capaian pembangunan infrastruktur di era pemerintahan Andi Muchtar Ali Yusuf

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Andi Muchtar Ali Yusuf diharapkan dapat melanjutkan kembali pengabdiannya sebagai Bupati Bulukumba di masa mendatang.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia termasuk di Kabupaten Bulukumba akan digelar pada 27 November 2024. Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf diharapkan maju sebagai petahana dan dapat terpilih kembali.

Harapan itu karena bupati yang akrab disapa Andi Utta itu dianggap berhasil membangun Bulukumba khususnya dalam pembangunan infrastruktur.

Salah satunya jalanan poros Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, yang sebelumnya susah diakses karena rusak parah kini sudah mulus dan memudahkan akses keluar masuk desa.

Oleh karena itu pula, Kepala Desa (Kades) Kahayya, Rahman mewakili masyarakatnya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Bupati Bulukumba, Andi Utta yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Kahayya.

"Saya sangat berterima kasih sekali atas kepedulian pak bupati (Andi Utta) yang telah membangun jalanan (Desa Kahayya). Karna ini adalah salah satu impian  terbesar saya bersama masyarakat yaitu jalanan Kahayya beraspal semua," ungkap Rahman saat dikonfirmasi, Minggu, 25 Februari 2024.

Rahman menyatakan bahwa, ia bersama masyarakat Kahayya mendoakan Andi Utta agar dapat maju dan terpilih kembali pada Pilkada Bulukumba 2024 ini.

"Doa kami semua di sini (Desa Kahayya) semoga Bapak Bupati (Andi Utta) tetap memimpin Bulukumba ke depan. Karena kita semua masih sangat berharap bapak Andi Utta maju kembali (di Pilkada 2024)," harapnya.

Sementara itu, Andi Muchtar Ali Yusuf dalam berbagai kesempatan selalu menyampaikan bahwa masih ada cita-citanya yang akan ia wujudkan untuk Kabupaten Bulukumba, salah satunya pembangunan bendungan besar di Desa Kahayya.

Seperti saat kunjungannya di Desa Kahayya, pada Kamis, 22 Februari 2024. Pada kesempatan itu Andi Utta menyampaikan bahwa dirinya bercita-cita untuk membangun bendungan di Desa Kahayya untuk memenuhi baik itu untuk kebutuhan air pertanian maupun energi di masyarakat.

Meski tidak pernah secara gamblang menyampaikan bahwa dirinya akan maju kembali pada Pilkada 2024, namun keinginannya untuk membangun bendungan ini mengisyaratkan bahwa Andi Utta masih ingin mengabdi untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Bulukumba.

Karena untuk mewujudkan pembangunan Bendungan di Kabupaten Bulukumba tentu tidak akan selesai sampai periodenya berakhir, artinya Andi Utta membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mewujudkan impiannya tersebut, termasuk juga pembangunan Bandar Udara (Bandara) di Kecamatan Bontobahari.

Sebelumnya, Guru Besar Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad mengungkapkan bahwa isu politik Pilkada khususnya di Bulukumba baru akan mencuat pasca Pileg.

"Semua fokus pemilu, Pilkada tergantung hasil pemilu, jumlah kursi pengusung," terang Firdaus saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, pada Selasa, 6 Pebruari 2024.

Fidaus mengungkapkan bahwa petahana Bupati Bulukumba berpotensi akan ditantang oleh penantang di Pilkada sebelumnya dan juga pendatang baru.

"Incumbent bakal maju dan pesaingnya pada pilkada lalu bakal maju dan pendatang baru," kata Firdaus memprediksi Pilkada Bulukumba 2024.

Diketahui, Pilkada serentak di Indonesia termasuk di Kabupaten Bulukumba akan digelar pada 27 November 2024. Jadwal tersebut ditetapkan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 tahun 2024 yang dikeluarkan pada 26 Januari 2024. ****

  • Bagikan