Wabup Saiful Arif Diberi Kesempatan Sambutan pada Seminar Nasional Cagar Biosfer

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif mendapat kesempatan memberikan sambutan pada Seminar berskala Nasional yang dilaksanakan oleh Balai Taman Nasional Taka Bonerate, di Makassar, dibuka Pj. Gubernur Sulsel, di hadiri para pengelola Taman Nasional di Seluruh Indonesia.

Kepada pewarta, Kamis (29-2) sore, Wabup menjelaskan, seminar membahas
Cagar Biosfer Indonesia dengan tema
".Harmonisasi Pengelolaan Cagar Biosfer secara Berkelanjutan untuk Kesejahteraan Rakyat.

Taman Nasional Taka Bonerate telah terdaftar sebagai Cagar Biosfer sejak tahun 2015. Hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan, sehingga Balai Taman Nasional Takabonerate yang saat ini dipimpin Ahmad Yani, S. Hut, dipercaya menjadi penyelenggara.

Seminar yang dibuka Kadis Lingkungan Hidup Sulawesi Selatan, Andi Hasbi, mewakili Pj. Gubernur diikuti sekitar 800 peserta, di seluruh Indonesia. Ada yang hadir langsung secara Off Line, di Hotel Harper Jl. Perintis Kemerdekaan Biringkanayya Makassar, sebagian lagi, mengikuti via Zoom.

Lebih lanjut Wabup menambahkan, Seminar bertujuan merumuskan solusi pemanfaatan sumber daya alam secara lestari dan berkelanjutan, merumuskan standard / model pengelolaan yang melibatkan para pemangku kepentingan dalam pengelolaan kawasan cagar biosfer, dan penguatan jaringan pengelolaan Cagar Bisfer.

Turut memberikan sambutan via Zoom Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk Unesco dan Dirjen KSDAE. (Im)

  • Bagikan