Hasil Rekapitulasi Suara KPU; Prabowo-Gibran Menang di Bantaeng, Kuasai Tujuh Kecamatan

  • Bagikan
Foto: Pasangan Capres-Cawapres 2024, Prabowo-Gibran. (jawa pos)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Hasil rekapitulasi perhitungan suara, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), di tingkat Kabupaten Bantaeng telah ditetapkan, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menang di Bantaeng, Jumat 1 Maret 2024.

Berdasarkan data model D Hasil PPWP, yang diterima RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, menujukkan hasil perolehan suara Pilpres 2024. Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran mencatatkan perolehan 69.013 suara, dari total 119.766 suara sah.

Sedangkan pasangan Anis-Muhaimin, memperoleh 47.505 suara, dan pasangan Ganjar-Mahfud hanya memporoleh 3.248 suara.

Prabowo-Gibran juga menorehkan hasil impresif karena sukses menyapu bersih kemenangan di tujuh kecamatan dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bantaeng. Hanya kalah di kecamatan Tompobulu dengan perolehan suara 7.516, sedangkan pasangan Anis-Muhaimin 7.882 suara.

Hasil ini, telah ditetapkan oleh KPU Bantaeng, selanjutnya hasil rekapitulasi suara akan dikirim ke KPU Provinsi Sulsel.

“Iya, setelah selesai kami tetapkan, maka D Hasil Kabupaten, akan langsung kami antarkan ke KPU Provinsi, recana tanggal 1 atau 2 Maret 2024,” kata Ketua KPU Bantaeng, Muhammad Saleh, Kamis 29 Februari 2024. (**)

  • Bagikan