Umy Asyiatun Khadijah Politisi Milenial Siap Perjuangkan Majelis Taklim di Parlemen

  • Bagikan
Umy Asyiatun Khadijah, Politisi Milenial PKS Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Satu lagi Caleg perempuan milenial yang diproyeksi akan menduduki kursi anggota DPRD Kabupaten Bulukumba periode 2024-2029. Umy Asyiatun Khadijah namanya, Caleg PKS dari Dapil Bulukumpa-Rilau Ale.

Umy sapaan akrabnya, perempuan yang lahir di Ujung Pandang, 14 November 1992, atau kini usianya belum genap 32 tahun namun pada debut politiknya di Pileg Bulukumba ia berhasil meraih 1.679 suara yang mengantarkannya duduk di kursi terakhir dapil 3 Bulukumba.

Meski ini merupakan karier awalnya di kancah perpolitikan Bulukumba, namun sebelumnya Umy sempat menjadi pengurus di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada 2016 - 2019.

Selain itu, selama ini Umy aktif melalukan kegiatan-kegiatan sosial, ia merupakan Anggota Relawan Milenial Makassar sejak 2019 hingga saat ini.

Selain itu Umy juga dikenal banyak berkecimpun di dunia fashion dan photografi. Itu diketahui setelah dia tergabung di fotografer & model muslimah Makassar (FM3).

Melalui wawancara eksklusif dengan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Umy menyampaikan motivasinya untuk pulang kampung dan kembali berkecimpung di dunia Politik.

"Saya pulang mengabdi untuk kampung halaman. Memperjuangkan aspirasi perempuan khusunya mempererat silaturahmi dengan majelis taklim," kata Umy saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Kamis, 29 Februari 2024.

Karena selain akan dilantik menjadi anggota dewan, Umy saat ini juga tercatat sebagai pengurus inti di Perhimpunan Pemuda Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Umy berteriak untuk menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan remaja masjid dan majelis taklim, sebagai upaya meningkatkan partisipasi dalam pembangunan Kabupaten Bulukumba.****

  • Bagikan