Optimalkan Pencegahan Stunting Melalui PMT

  • Bagikan
Pemeriksaan kesehatan bagi bayi dan balita di Desa Batang, Kecamatan Bontotiro.

BONTOTIRO,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Batang, Kecamatan Bontotiro, terus berkomitmen untuk mencegah stunting. Berbagai cara dilakukannya  salah satunya dengan memprogramkab PMT sebagai bentuk pengoptimalan pencegahan stunting.

Kepala Desa Batang, Hamzah Hafid melalui PMT maka pemerintah desa akan memberikan makanan tambahan bagi anak stunting dan juga pemberian susu.

"Ini dimaksudkan agar asupan gizi bayi dan balita terpenuhi, sehingga pertumbuhannya seimbang," katanya, Senin, 4 Maret 2024.

Menurutnya, pada pelaksanaan PMT tersebut, maka pemerintah desa akan bekerja sama dengan tim medis desa dan juga TP-PKK.

"Bahkan juga kami melibatkan kader Posyandu, kami minta kepada kader Posyandu agar lebih maksimal pada pelaksanaan kegiatannnya, karena Posyandu itu setiap bulan ada pemeriksaan kesehatan," jelasnya.

Upaya lainnya yang dilakukan adalah memaksimalkan penyuluhan kesehatan. Sebab edukasi kepada warga khususnya kepada orang tua yang memiliki bayi dan balita juga penting.

"Termasuk juga edukasi kepada ibu hamil juga penting dilakukan, agar menjaga kesehatannya dan rutin memeriksakan kandungannya," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan