Pemicu Kemacetan, Warga Keluhkan Kendaraan Parkir di Depan RSUD

  • Bagikan
Beberapa kendaraan parkir di badan jalan di depan RSUD H. Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba, Senin, 4 Maret 2024.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Masyarakat atau pengendara mengeluhkan banyaknya kendaraan yang parkir di badan jalan tepat depan RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba. Pasalnya keberadaan kendaraan dituding menjadi memicu kemacetan dan juga membahayakan pengendara.

Salah seorang pengendara, Eva menyayangkan tindakan pemilik kendaraan  yang memilih parkir di luar area parkir RSUD.

"Padahal pihak rumah sakit sudah menyiapkan lahan parkir yang cukup luas, harusnya pengunjung parkir di lokasi yang telah disediakan," katanya, Senin, 4 Maret 2024.

Akibat banyaknya kendaraan yang parkir di badan jalan, dinilai cukup membahayakan bagi pengendara lainnya. Berdasarkan pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, baru-baru ini terjadaji kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan pengendara meninggal dunia.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Bulukumba Iptu Muhammad Idris  menyampaikan bahwa untuk ruas jalan depan rumah sakit, terjadi penyempitan dan  banyak ruko yang tidak ada lahan parkirnya.

"Olehnya akan kami bahas dengan stakeholder terkait untuk membahas masalah ini dan akan kami tinjau kembali untuk marka jalan yang dipasang dishub, serta rekayasa jalan untuk mengatasi permasalahan lalu lintas depan rumah sakit. InsyaAllah balik dari Jakarta akan kami  tindak lanjuti," tambahnya. (ria/has/B)

  • Bagikan