Depan RSUD Diberlakukan Satu Jalur

  • Bagikan
Terlihat kendaraan yang parkir di badan jalan di depan RSUD Bulukumba.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sejumlah warga atau pengendara, merasa senang karena pemerintah telah membuat rencana untuk memberlakukan sistem jalan satu jalur, di depan RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja, Jalan Serikaya, Kecamatan Ujung Bulu.

Solusi ini dinilai tepat oleh warga sebagai salah satu upaya mencegah kemacetan lalu lintas.

"Setujuka dengan rencananya pemerintah kalau mau diberlakukan akses jalan satu jalur di depan rumah sakit, supaya tidak macetmi lagi," kata Yanti salah seorang pengendara, Rabu, 6 Maret 2024.

Sementara itu, sebagai tindak lanjut OPD terkait, Dinas Perhubungan Kabupaten Bulukumba bersama Satuan Lalulintas Polres Bulukumba telah menggelar rapat dengan menghadirkan sejumlah pihak pengusaha mulai pemilik warkop, sampai karyawan mini market di sepanjang Jalan Serikaya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bulukumba, Idham Khalid menyampaikan bahwa rapat menghadirkan sejumlah pihak termasuk kepolisian untuk melaksanakan rekayasa lalulintas dengan pemberlakuan satu jalur.

"Sering terjadi kemacetan sehingga kita sepakat untuk memberlakukan satu jalur di jalan Serikaya," jelasnya.

Pemberlakuan satu jalur yakni pengendara hanya bisa melintas melalui perempatan jalan Matahari sedangkan dari arah perempatan jalan Nenas akan ditutup. Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan.

Bahkan Kamis, 7 Maret 2024 Dinas Perhubungan akan melakukan pemasangan rambu lalulintas sebagai bentuk sosialisasi awal.

Sosialisasi ini juga akan melibatkan satuan polisi lalulintas, Satpol PP, RSUD Andi Sultan Daeng Radja dan Dinas Perhubungan sendiri.

Ditambahkan Idham masalah titik lainya yang kerap terjadi kemacetan termasuk di depan klinik Nurul Jalan Matahari.

"Dinas Perhubungan akan kembali melakukan persuratan untuk dilakukan rapat termasuk sejumlah pemilik ruko yang ada di Jalan Samratulangi, Kusuma Bangsa dan yang lainnya yang memang dinilai bisa membuat kemacetan," tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah Kasatlantas Polres Bulukumba Iptu Muhammad Idris membenarkan adanya rencana penerapan sistem satu jalur.

"Dari rapat hasil rapat dengan Dishub telah disepakati akan diberlakukan sistem satu jalur. Sebagai bentuk kesiapannya rambunya sudah ada sisa dipasang, nanti juga ada petugas di sana," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan