Melalui DAK, Empat Ruas Jalan Segera Diperbaiki

  • Bagikan
Salah satu ruas jalan kabupaten di Kecamatan Bulukumpa yang rusak dan butuh perbaikan.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak empat ruas jalan rusak di Kabupaten Bulukumba akan segera diperbaiki tahun ini. 

Keempat ruas jalan tersebut di antaranya, Ruas Jalan Bontomanai-Seppang (Kecamatan Rilau Ale) dengan anggaran Rp 9.741. 953.000, kemudian Kampung Baru- Kareppekang (Kecamatan Gantarang) Rp 11.120.749.600.

"Kemudian ruas lainnya yang diperbaiki dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN adalah Ruas Tabuttu- Ponci (Kecamatan Gantarang) dengan anggaran Rp 7.298.889.799, dan Ruas Palampang- Palangisang (Kecamatan Rilau Ale) Rp. 7.338.506.760," kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaa Umum dan Penataan Ruang,  Muhammad Zain, Rabu, 6 Maret 2024.

Menurutnya, selain melalui DAK, juga dilakukan perbaikan jalan melalui DAU (Dana Alokasi Umum) APBD.

"Termasuk juga ada perbaikan jalan dengan sumber anggaran dari Dana Inpres, khusus yang Inpres diusulkan untuk ruas jalan Ulutedong tembus ke Kajang," jelasnya.

Zain menyampaikan bahwa untuk DAK proses pengerjaannya sementara berlangsung, dimulai sejak 26 Februari hingga Agustus mendatang.

"Kalau DAU masih proses perencanaan, semoga April sudah bisa dimulai juga. Khusus Inpres masih pembahasan di Kementerian, tapi infonya sudah pasti dikerja tahun ini juga," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan