Ratusan Siswa Pramuka Ikut Pesta Siaga Kwarran Gantarang

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ratusan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam Organisasi Gerakan Pramuka mengikuti Pesta Siaga yang digelar oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Gantarang, berlangsung di Lapangan Bontomacinna Kabupaten Bulukumba, Rabu, 6 Maret 2024.

Ketua Kwarran Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Zulkifli Hafid menyampaikan kegiatan yang mengangkat tema GESIT (Gembira, Semangat, Inovatif dan Terampil) ini merupakan salah satu program kerja Kwarran Gantarang yang pertama kalinya diselenggarakan.

"Ada sekitar 46 satuan pendidikan tingkat SD se Kecamatan Gantarang yang hadir dalam kegiatan ini. Masing-masing sekolah mengutus 2 putra dan 2 putri," ungkapnya, Rabu, 6 Maret 2024.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan yang pertama kali digelar ini bertujuan membangun pendidikan karakter dari awal atau dari dasar umur 7 sampai 10 tahun.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali melihat antusiasme peserta. Insya Allah kegiatan ini akan berlanjut," jelasnya.

Ia juga menuturkan kegiatan ini merupakan langkah awal Kwarran Gantarang melakukan kegiatan usia siaga.

"Semoga ke depan kegiatan seperti ini bisa dimaksimakkan dan dijadikan bahan referensi pembina digugus depan untuk melanjutkan kegiatan seperti ini digugus depan masing-masing," harapnya. (sum/has/B)

  • Bagikan