Pemdes Tugondeng Prioritaskan Pencegahan Stunting

  • Bagikan
Pemberian makanan tambahan di Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang.

HERLANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang, memprogramkan pencegahan stunting. Program tersebut merupakan salah satu prioritas pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Tugondeng, Sirajuddin mengatakan, salah satu cara yang dilalukan adalah memprogramkan PMT (Pemberian Makanan Tambahan).

"Bentuk PMT ini berupa pemberian susu formula kepada bayi dan balita, dan juga makanan lainnya," katanya, Kamis, 14 Maret 2024.

Menurutnya, diprogramkannya PMT untuk memenuhi kebutugan gizi bagi bayi dan balita agar mereka tidak mengalami stunting.

"Perlu kami sampaikan salah satu gejala stunting adalah gagal pertumbuhan bagi anak, pertumbuhannya lambat. Salah satu penyebabnya adalah asupan gizinya tidak terpenuhi," jelasnya.

Upaya lainnya yang dilakukan oleh pemerintah setempat, mengoptimalkan penyuluhan kesehatan untuk mengedukasi ibu hamil dan juga para orang tua yang memiliki bayi dan balita.

"Pada pelaksanaan program ini, kami bekerjasama dengan TP-PKK desa, kader posyandu dan tim medis desa," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan