RCC Vol 2: Pegadaian Turut Serta Hadirkan Suasana Berkah untuk Semua Kalangan

  • Bagikan
Pembukaan RCC Bulukumba vol.2 di pelataran Gedung Bersama Bulukumba, Sabtu, 17 Maret 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- PT. Pegadaian (Persero) area Bantaeng bergabung bersama Tim Ramadhan Cloting & Culinary (RCC) dalam digelarnya Festival Ramadan di pelataran Gedung Bersama, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, yang akan berlangsung mulai 16 Maret sampai dengan 6 April 2024.

Marketing & Sales Plan Pegadaian Kantor Area Bantaeng, Syamsul Bahri Mukkisang, menyampaikan bahwa setiap tahun Pegadaian memiliki agenda khusus untuk menyelenggarakan Festival Ramadan secara serentak di 61 area seluruh Indonesia dari 12 kantor wilayah termasuk di Kabupaten Bulukumba.

Itu juga sebagai salah satu upaya dalam mengajak masyarakat untuk mengetahui lebih jauh tentang layanan Pegadaian sebagai solusi keuangan terpercaya.

"ini merupakan kegiatan yang sangat positif, turut dilibatkannya UMKM dalam kegiatan ini mampu memperdayakan ekonomi lokal guna memperluas jangkauan pasar dan tentunya meningkatkan pendapatan mereka," ujar Syamsul Bahri. 

Dalam kegiatan kali ini, konsep yang dihadirkan oleh Pegadaian meliputi Panggung Emas Pegadaian, Street Food, dan Gold Bazar.

"Melalui kolaborasi ini, UMKM lokal turut serta dalam menyediakan sajian berbuka puasa dan produk-produk unggulan mereka," kata Syamsul.

Selain itu, acara tersebut juga menampilkan beragam kegiatan seperti bazar dan bincang-bincang dengan UMKM, seminar tentang emas dan umroh, santunan Anak Yatim, talkshow, pertunjukan musik, berbagai lomba dan games berhadiah.

Tidak hanya itu, Pegadaian juga akan menyelenggarakan acara khusus, yaitu Festival Dara Muslimah.

"Harapannya dalam kegiatan ini adalah untuk memberikan suasana kebahagiaan bagi masyarakat Bulukumba. Pegadaian berkomitmen untuk menjadi bagian dari kehidupan masyarakat dengan menghadirkan festival yang beragam dan bermanfaat," harap Syamasul.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, Pegadaian juga ingin menunjukkan dedikasinya terhadap UMKM yang berperan dalam memberikan solusi bagi masyarakat sebagaimana dalam selogannya "Mengatasi Masalah tanpa Masalah".

"Semoga dengan adanya Festival Ramadan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak yang terlibat dan mampu memberikan kebahagiaan serta berkah di bulan yang penuh berkah ini," tukas Samsul Bahri.

Pada seremoni pembukaan, turut hadir Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edi Manaf. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Pemberian akses yang lebih muda kepada UMKM untuk mendapatkan pembiayaan agar dapat mengembangkan usahanya, dengan dibekali pelatihan dan keterampilan serta regulasi yang mendukung perkembangan UMKM itu sendiri," ujar Edy Manaf.

Festival ini bukan hanya sekadar meramaikan bulan suci Ramadan, tetapi juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk memanfaatkan beragam program yang ditawarkan oleh Pegadaian, seperti sistem angsuran untuk memiliki emas dan pembiayaan yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.****

  • Bagikan