Baznas Hadir di Gerai Zakat Ramadan di RCC Vol II

  • Bagikan
Gerai Zakat Baznas Bulukumba di RCC Vol II

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba menghadirkan layanan Gerai Zakat Ramadhan pada rangkaian acara Ramadhan Clothing  dan Culinary Fest (RCC) Vol II di pelataran Gedung Rumah makan Bersama, acara ini berlangsung sejak 16 Maret hingga 6 April 2024 mendatang.

Beberapa layanan yang ada pada Gerai Zakat ini, Bazar Produk Mustahik, Talk Show Zakat, Konsultasi ZIS, Musik Perfomance, dan Buka Puasa Bersama yatim.

Ketua Baznas  Bulukumba, H. Kamaruddin mengatakan gerai zakat ini bertujuan untuk mempermudah muzakki dalam menunaikan zakat di Bulan Ramadhan, juga sebagai bentuk promosi program kepada masyarakat.

“Gerai ini dibuka dalam rangka untuk memberikan edukasi tentang dunia zakat kepada masyarakat khususnya kepada para Gen-Z, serta untuk memudahkan Masyarakat dalam menunaikan zakatnya,” katanya, Senin, 18 Maret 2024.

H. Kamaruddin menambahkan, gerai zakat ini hadir sebagai wujud komitmen Baznas dalam melayani umat untuk melaksanakan kewajibannya menunaikan zakat di bulan suci ramadhan.

“Dengan hadirnya gerai zakat ramadhan, kami berharap masyarakat yang hendak menyalurkan zakatnya tidak lagi kebingungan, karna Baznas Bulukumba sudah hadir ditengah-tengah titik keramaian kota,” jelasnya.

Selain untuk memaksimalkan potensi zakat di bulan ramadhan, gerai zakat ini juga sebagai ajang promosi program Baznas Bulukumba. Dengan menampilkan banner berisi program, persyaratan hingga alur bantuan program.

“Ini merupakan komitmen Baznas dalam melayani dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, serta untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menunaikan zakat, infak dan sedekahnya di bulan ramadan,” tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan