Mengenal Andi Nur Aisyah, Sekretaris DP2KBP3A Bulukumba

  • Bagikan
Andi Nur Aisyah Pandita, ST, M.AP,

Namanya Andi Nur Aisyah Pandita, ST, M.AP,  tentunya ia sudah cukup dikenal oleh masyarakat Bulukumba, utamanya di lingkup pemerintahan.  

Istri dari Ferryawan Z Fahmi, saat ini diamanahkan sebagai Sekretaris pada DP2KBP3A (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten Bulukumba.

Ia bercerita bahwa amanah sebagai Sekretaris DP2KBP3A diterimanhnya pada 3 Juni 2022 yang lalu.

"Sebelum ke DP2KBP3A, saya menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan," katanya.

Lebih jauh ibu dari A. Anindita Keisha Az Zahra F ini berbagi cerita bahwa untuk sampai pada jabatan saat ini tidaklah mudah dibutuhkan perjalanan yang panjang.

"Karir saya sebagai ASN dimulai tahun 2006, saya pertama kali bertugas di BKD," jelasnya.

Menjadi pegawai pemerintah, tentu harus siap sedia jika sewaktu-waktu harus dipindahkan. Hal ini terbukti, Andi Nur Aisyah ini sudah beberapa kali dipindah tugaskan.

"Tepatnya tahun 2009 saya menjadi kasubag pengolahan data di BKD, kemudian 2016 naik menjadi Kabid mutasi. Tahun 2019 saya dilantik menjadi Kabag persidangan dan perundang-undangan di DPRD," tuturnya.

Hingga akhirnya Desember 2021 bergeser menjadi Kabag keuangan di DPRD Bulukumba.

"Januari 2022 saya bergeser lagi menjadi Sekretaris di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, lanjut Juni saya bergeser kembali Sekretaris di DP2KBP3A," bebernya.

Sebagai ASN yang sering dipindah tugaskan, ia berbagi tips agar mampu bekerja secara profesional di tempat. Menurutnya yang  pertama harus dilakukan adalah adaptasi lingkungan kerja dulu.

"Perkenalan dengan teman kerja bersikap ramah tapi tetap profesional, buat senyaman mungkin dengan lingkungan kerja baru, tidak malu untuk bertanya dan terbuka mau menerima masukan, serta tidak menutup diri serta pahami budaya kerja," tambahnya.

Sekadar informasi, ia selesai pendidikan pada tahun 2002 UMI teknik industri, dan sempat bekerja di Makassar selama 2 tahun.

Data Diri:

Nama lengkap: Andi Nur Aisyah Pandita, ST, M.AP

Tempat tanggal lahir: Ujung Pandang, 7 Oktober 1979

Pendidikan terakhir: S.2

Alamat: Jl. Matahari

Nama suami: 

Ferryawan Z Fahmi, S.STP, M.AP

Nama anak:

A. Anindita Keisha Az Zahra F

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan