Semarakkan Bulan Puasa Melalui Festival Ramadan

  • Bagikan
Rapat pembahasan terkait rencana pelaksanaan festival ramadan di Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, berencana melaksanakan festival ramadan. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam menyemarakkan bulan suci ramadan. Kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan 20-22 Maret mendatang.

Kepala Desa Kambuno, Syahrullah Syam mengatakan festival ramadan ini merupakan salah satu upaya menghidupkan syiar islam di tengah-tengah masyarakat dan dalam rangkah menyemarakkan bulan suci ramadan di tahun ini.

“Pemerintah Desa Kambuno bersama UPZ dan Pengurus Masjid Nurul Ikhwan Assipetungnge, kemudian berinisiasi melaksanakan festival ramadan, adapun temanya belajarku tuntas, puasaku totalitas ramadanku berkualitas,” katanya, Minggu, 17 Maret 2024.

Menurutnya, ada beberapa lomba yang tekah disusun oleh panitia penyelenggara, lomba tersebut terbuka untuk umum. Jadi juga terbuka untuk warga di luar Desa Kambuno.

“Adapun lombanya itu terdiri dari, Nasyid islami, Tartil qur’an, Adzan  dan iqamah, ceramah, kaligrafi, tahfiz jus amma, Puitisasi alqur’an, pop religin dan tadarrus qur’an,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Panitia Festival Ramadan, Rusdi Syam menyampaikan dengan terselenggaranya kegiatan ini maka diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah antar pemerintah desa dan warga, dan menjadi motivasi bagai generasi mudah untuk mememgang tegug agama.

“Kegiatan ini juga sekaligus merupakan ajang pencarian wakil tingkatan TKA,TPA dan TQA yang akan mewakili Desa Kambuno pada ajang Fasi tingkat Kecamatan Bulukumpa yang akan dilaksnakan pada tanggal 23 Maret mendatang,” tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan