Dinas Perikanan Target Produksi Perikanan 282.241 Ton

  • Bagikan
Yusli Shandy saat menghadiri pelatihan bagi warga di Desa Bira, Kecamatan Bontobahari terkait pengembangan sektor perikanan.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Perikanan Kabupaten Bulukumba tahun ini menargetkan produksi perikanan sebanyak 282.241 ton. Produksi perikanan tersebut terdiri dari perikanan tangkap dan budidaya.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Bulukumba, Yusli Shandy menyampaikan, target produksi perikanan untuk perikanan tangkap sebanya 56.724 ton dan untuk perikanan budidaya sebanyak 225.517 ton.

"Terkait data realisasi untuk tahun ini belum ada, karena pendataan itu setiap akhir tahun baru dirampungkan," katanya, Rabu, 20 Maret 2024.

Menurutnya, beberapa upaya dilakukan dalam rangka meningkatkan produksi perikanan di Kabupaten Bulukumba, seperti peningkatan kapasitas nelayan dan pembudidaya melalui pelatihan.

"Kemudian penyediaan sarana dan prasarana produksi seperti alat tangkap dan alat bantu tangkap seperti rumpon," jelasnya.

Sekadar informasi, jumlah produksi perikanan di Kabupaten Bulukumba pada tahun 2023 sebanyak 270.411 ton yang terdiri dari perikanan tangkap sebanyak 55.612 ton,  budidaya 214.799 ton. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan