Lapas Bulukumba Aktif Gelar Pengajian

  • Bagikan
Kegiatan Aji Silat di Lapas Kelas IIA Bulukumba.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba menggelar Aji Silat (Pengajian Siang Pelembut Hati) secara rutin setelah salat duhur selama bulan suci Ramadan yang diikuti oleh pegawai dan Warga Binaan Lapas Bulukumba.

Pengajian rutin ini merupakan salah satu inovasi Lapas Bulukumba dalam program pembinaan kerohanian yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Selain itu, pengajian ini juga diharapkan dapat memberikan pembinaan mental dan spiritual kepada warga binaan agar mereka dapat menjadi pribadi yang lebih baik setelah menjalani masa hukuman.

Aji Silat yang dilaksanakan pada Selasa 19 Maret dibawakan oleh Staf Bimkemaswat Lapas Bulukumba yaknin Abrar Bakhtiar,  dengan tema "Amalan Jariyah"

Dalam kajiannya, Abrar menyampaikan bahwa salah satu amalan jariyah yang mudah adalah mengajarkan sesuatu ilmu yang bermanfaat kepada orang lain dengan ketentuan selama orang tersebut mengamalkan ilmu yang kita sampaikan maka pahala akan terus mengalir ke diri kita.

Sementara itu, Kepala Lapas Bulukumba, Mut Zaini menyampaikan bahwa kegiatan pengajian rutin ini akan terus dilaksanakan setiap harinya selama bulan suci Ramadan dan akan berlanjut secara berkala di bulan berikutnya.

"Semoga dengan kegiatan pengajian rutin ini, seluruh pegawai dan warga binaan Lapas Bulukumba dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta menjadi pribadi yang lebih baik," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan