Bupati Tugaskan Andi Akrim Sehatkan Kembali PDAM Bulukumba yang Selama Ini Sakit

  • Bagikan
Prosesi pelantikan Andi Akrim Amier sebagai Dewan Pengawas PDAM Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf melantik Andi Akrim Amier sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Perubahan Daerah Air Minum (PDAM) Bulukumba. Pelantikan dirangkaikan dengan mutasi jabatan yang digelar di Gedung Pinisi Bulukumba, Jumat, 22 Maret 2024.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta itu secara khusus meminta kepada Akrim untuk dapat memperbaiki manajemen hingga infrastruktur PDAM yang selama ini dianggap sakit.

"Kepada Dewan Pengawas PDAM yang dilantik, saya berharap peran saudara dalam membantu menyehatkan kembali PDAM yang saat ini masih terus sakit, baik dari sisi manajemen, operasional, maupun infrastrukturnya," pinta Andi Utta.

Andi Utta meminta agar Dewas PDAM melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja PDAM selama ini, untuk kemudian menyusun strategi atau rekomendasi perbaikan ke depan.

"Dewan Pengawas harus memastikan seluruh karyawan PDAM bekerja sesuai tujuan dan target yang ingin dicapai. Sehingga tidak boleh lagi ada karyawan PDAM yang justru menjadi beban dan duri di dalam tubuh PDAM," imbaunya.

Andi Akrim Amier mengungkapkan dirinya siap menjalankan amanah yang diberikan oleh Bupati Bulukumba, dan bertekad membawa PDAM Bulukumba jauh lebih baik.

"Tentu kita akan siap menjalankan tuga yang dipercayakan oleh pimpinan. Saya rasa ini amanah dan harus kita jalankan dengan maksimal," singkat Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tersebut.

Selain melantik Dewas PDAM,  Andi Utta juga melantik Lukman sebagai KTU Puskesmas Bontonyeleng.

"Puskesmas saat ini sudah menggunakan sistem BLUD (Badan Layanan Umum Daerah, red) sehingga Puskesmas lebih fleksibel dalam mengatur pengelolaan anggaran untuk pelayanan dan perbaikan Puskesmas. Saya harap KTU yang dilantik ini dapat memperbaiki manajemen Puskesmasnya," pesan Bupati kepada KTU Puskesmas. ****

  • Bagikan