Presiden Putin Doakan Korban Serangan Teroris Di Gedung Teater Moskow

  • Bagikan
Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto Dok Kremlin)

RUSSIA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Presiden Rusia, Vladimir Putin mendoakan, seluruh korban luka dalam serangan teroris di gedung teater Crocus City Hall, agar lekas pulih.

Dia pun mengapresiasi kerja staf medis, dalam menangani insiden yang menewaskan lebih dari 60 orang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Perdana Menteri (PM) Rusia Tatyana Golikova saat mengunjungi korban yang dirawat di fasilitas Lembaga Penelitian Kedokteran Darurat Sklifosovsky di Moskow.

“Kami bersama Menteri Kesehatan Mikhail Murashko melaporkan kepada Presiden Putin mengenai kondisi kesehatan korban. Presiden mendoakan kesembuhan seluruh korban luka,” kata Golikova kepada wartawan, seperti dikutip TASS, Sabtu (23/3/2024).

Terkait hal ini, Murashko mengatakan, pihaknya telah memberikan perawatan darurat bagi seluruh korban luka dalam serangan teroris di Crocus City Hall.

Para dokter kini sibuk menstabilkan kondisi pasien. “Korban yang kondisinya parah diprioritaskan,” kata Murashko dalam wawancara yang disiarkan saluran TV Rossiya-24.

Merujuk laporan intelijen Rusia yang dikutip BBC, serangan teroris bersenjata di Crocus City Hall telah menewaskan lebih dari 60 orang.

Sementara Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) melaporkan, jumlah korban luka dalam insiden tersebut sudah lebih dari 100 orang.

Namun, otoritas penyelidikan Rusia yang langsung melancarkan penyelidikan pidana terkait serangan tersebut kemudian menyatakan lebih dari 60 orang tewas.

Menteri Kesehatan Mikhail Murashko turut memperbarui laporan jumlah korban luka. Dia menyebut 115 korban tengah dirawat di rumah sakit. Selain itu, lebih dari 30 korban cedera menjalani rawat jalan. (JPNN)

  • Bagikan