DPK BKPRMI Bulukumpa Gelar FASI

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- DPK BKPRMI Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba gelar Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Kecamatan, berlangsung di Gedung Masagena Bulukumpa, Sabtu, 23-24 Maret 2024.

Ketua DPK BKPRMI Bulukumpa, Kamiluddin menyampaikan FASI ini diikuti 227 peserta dari tiga tingkatan yakni TKA/TPA dan TQA. Adapun tema yang diangkat "Santri Hebat, Hebat Berprestasi, Hebat Mengaji dan Berakhlakul Karimah".

"Ini merupakan ajang seleksi mempersiapkan peserta FASI untuk ke tingkat kabupaten dan motivasi para santri untuk lebih giat belajar," ungkapnya, Minggu, 24 Maret 2024.

Ia juga menyebutkan beberapa lomba yang diperlombakan diantaranya, untuk TPQ Tilawah Al-Qur'an, Tahfidz Juz' Amma, Syarhil Qur'an, Cerdas Cermat Al-Qur'an, Kisah Islami, Kaligrafi, Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia, untuk TKA Tartil Al-Qur'an, Adzan dan Iqomah, Peragaan Salat, Ikrar & Puitisasi Tarjamah Al-Qur'an, Nasyid Islami, Cerdas Cermat Al-Qur'an, Mewarnai Gambar dan Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia, sementara untuk TPA Tartil Al-Qur'an, Adzan dan Iqomah, Ikrar dan Puitisasi Tarjamah Al-Qur'an, Nasyid Islami, Cerdas Cermat Al-Qur'an, Menggambar dan Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia.

"Kami berharap semoga tercipta generasi cinta Al-Qur'an yag unggul, unggul dalam  Prestasi dan unggul dalam Akhlaqul Karimah," harapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Kecamatan (MPK), Arman mengatakan adanya pelaksanaan FASI ini tentu menjadi ajang untuk berkompetisi dan memperlihatkan bakat bagi anak-anak santri.

"Harapan agar yang menjadi juara pada pelaksanaan FASI bisa menjadi wakil Kecamatan Bulukumpa ke ajang Kabupaten bahkan kalau bisa menjadi wakil provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional. Karena hampir setiap event FASI kontingen Kecamatan Bulukumpa selalu ada yang menyumbangkan peserta ke Tingkat Nasional," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: Sumarni Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan