MA Batuara Bantu Korban Kebakaran di Sipaenre Kindang

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MA Batuara Bulukumba salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sipaenre Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, akhir pekan kemarin.

Selaku Pembina, Umar mengatakan belum lama ini, salah satu warga di Desa Sipaenre Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba yakni Bapak Nawir tertimpah musibah kebakaran dan menyebabkan puluhan juta kerugian. Melihat kondisi tersebut sehingga pihaknya tergugah untuk membantu.

 "ini merupakan salah satu kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk melatih kepedulian siswa. Alhamdulillah adapun yang kami salurkan berupa sembako,  pakaian dan uang," ungkapnya, Minggu, 24 Maret 2024.

Umar juga menjelaskan sumber bantuan tersebut berasal dari peserta didik, staf dan guru MA Batuara Bulukumba. Selain itu, para pengurus OSIS juga mengumpulkan dana dengan berjalan kaki menghimpun sumbangan dari masyarakat sekitaran madrasah.

"Semoga dengan kegiatan bakti sosial ini seluruh siswa bisa benar- benar merasakan bagaimana nikmatnya berbagi dan peduli dengan sesama," tambahnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kegiatan ini juga mengamalkan salah satu dari tiga nilai utama (tri janji pelajar) MA Batuara yaitu berguna bagi masyarakat.

"Harapannya, dengan bakti sosial ini bisa membentuk karakter kepedulian sosial kepada masyarakat, belajar saling berbagi dan mengasihi," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumarniEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan