Meriahkan Bulan Ramadan, MTsN 1 Adakan Ramazani Pazari

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka memeriahkan bulan ramadan 1445 H, OSIM MTsN 1 Bulukumba menyelenggarakan Bazar yang dirangkaikan dengan Bukber (Buka Puasa Bersama), yang bertempat di Halaman Madrasah, Sabtu, 23 Maret 2024.

Berbagai jenis makanan atau takjil buka puasa dijual oleh para siswa dari masing-masing kelas, yang mereka buat sendiri di rumah, mulai dari kue, minuman, hingga makanan dijual dengan harga bersahaja, yang dibeli para guru dan siswa untuk menu berbuka puasa.

Nadirah Ainun Magfirah Ketua OSIM MTsN 1 Bulukumba menyampaikan ide Bazar ini dari Kepala MTsN 1 Bulukumba melalui Pembina OSIM Haeril Mahfud yang diberi nama Ramazani Pazari atau Pasar Ramadan dalam bahasa Yunani.

"Kami tindak lanjuti ide itu dan alhamdulillah terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Terpisah, Muhammad Asdar, Kepala MTsN 1 Bulukumba menyampaikan apresiasi adanya program tersebut. Menurutnya, kegiatan ini luar biasa, dan baru pertama kali diadakan sejak berdirinya MTsN 1 Bulukumba, yang merupakan out put dari praktek ketrampilan dari penerapan Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan tiap hari Sabtu.

"Kami berharap agar program ini menjadi Role Model penerapan pembelajaran dimasa datang, dalam bahasa lainnya “person who serve as an example, whose behavior is emulated by others” atau seseorang yang memberikan teladan dan berperilaku yang bisa diikuti oleh orang lain," tutupnya. (mul/has/B)

Penulis: SumarniEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan