Aksi Pencurian Mesin Pompa Air di Jeneponto Marak, Warga Resah!

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN - Aksi pencurian mesin pompa air marak terjadi di kampung Sarroanging, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Kondisi ini lantas membuat warga sekitar resah.

Salah satu korban, Rahmat Hidayat mengatakan aksi pencurian ini sudah seringkali terjadi di kampungnya.

"Ini sudah bukan yang pertama kejadiannya, sudah sering dan banyaknmi korbannya, untuk di lingkungan sarroanging sendiri ada mi sekitar kurang lebih 7 orang hilang mesin airnya termasuk saya," katanya saat dihubungi RADARSELATAN, Selasa (26/3/2024).

Rahmat menuturkan peristiwa ini sudah terjadi sejak tahun 2023 lalu, dan hingga kini aksi pencurian tersebut kembali terjadi.

Bahkan, warga semalam sempat memergoki para pelaku namun mereka berhasil kabur.

"Kemarin malam ada tetangga kampung di rumahnya tantenya juga manjatmi itu pencuri nakira tidak ada orang di atas rumah. Jadi berteriak-teriaki istrinya Andi," katanya.

Hanya saja sejauh ini, Rahmat menyebut belum melaporkan peristiwa ini ke polisi. Sebab, kata dia, kepolisian Sektor Tamalatae tak pernah merespon apabila ada laporan.

"Pernah dulu melapor salah satu warga tapi tidak ada tindak lanjutnya. Loeemo allalo tapi Kamanjo kamanjo tonji (sudah banyak laporan yang lewat tapi tetap tak ditanggapi)," imbuhnya.

Meski begitu, pihaknya akan segera melaporkan kejadian ini ke polisi agar kejadian ini tak terulang kembali.

"Harapan masyarakat pelakunya segera di tangkap dan d proses agar Tidak bikin resah masyarakat. Khusunya Kecamatan Tamalatea," pungkasnya. (***)

Penulis: Haswandi Ashari
  • Bagikan