Kabar Gembira, THR ASN Pemkab Bulukumba Cair Hari Ini

  • Bagikan
Ilustrasi pencarian THR (Radar Selatan)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, tunjangan Hari Raya (THR) mulai dicairkan, Selasa, 26 Maret 2024, hari ini.

Kabar yang telah dinanti-nanti oleh ASN Pemkab Bulukumba itu disampaikan oleh Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bulukumba, Andi Irma Damayanti.

"Insyaallah besok (Selasa, 26 Maret 2024) THR (untuk ASN) sudah cair," kata Andi Irma saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin, 25 Maret 2024, malam.

Andi Irma mengklaim bahwa Bulukumba termasuk salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tercepat dalam membayarkan THR ASN-nya sesuai dengan aturan.

Irma memaparkan, Untuk pembiayaan THR ASN, Pemerintah Kabupaten Bulukumba mengucurkan anggaran yang bersumber dari APBD kurang lebih 30 miliar rupiah, dengan rincian 26,5 miliar untuk PNS dan 3,5 miliar untuk PPPK.

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, melalui siaran persnya menegaskan bahwa THR bagi PNS dan PPPK di tahun 2024 akan dibayarkan secara penuh, yaitu 100 persen dari gaji pokok dan tunjangan melekat.

Kebijakan soal THR ASN tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 14/2024 yang mengatur tentang pemberian THR dan gaji ke-13 tahun 2024.

Besaran THR ASN 2024 sama dengan gaji pokok dan tunjangan yang melekat pada gaji pokok, seperti tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan/umum, dan tunjangan kinerja. ****

  • Bagikan