Sidak Pasar Rakyat Bonea, Bupati Selayar Ingatkan Pedagang 

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Memasuki pertengahan Bulan Suci Ramadan 1445 H, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama forkopimda melakukan pemantauan stabilitas harga pangan dengan mengunjungi pasar rakyat Bonea, Selasa, 26 Maret 2024. 

Bupati didampingi Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Andi Abdurrahman mengatakan stabilitas harga barang kebutuhan pokok menjadi perhatian utama bagi Pemerintah termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Pemerintah akan terus berusaha menjaga stabilitas harga dengan memastikan ketersediaan stok, sekaligus mengimbau pedagang untuk tidak menimbun dan mempermainkan harga apalagi di bulan suci ramadahan ini," kata bupati.

Dirinya menyampaikan bahwa beragam upaya dan kebijakan yang bertujuan menstabilkan harga barang pokok di pasaran telah dilakukan oleh pemerintah.

Hal senada disampaikan Kajari Hendra Syarbaini, kata dia, inspeksi ini guna memastikan kesiapan pasar jelang hari raya keagamaan nasional/idul fitri.

"Kita berharap segala kebutuhan masyarakat akan pangan dapat terpantau oleh seluruh stakholder, sehingga jika ada masalah dapat cepat terkomunikasikan untuk solusinya," ucapnya.

Dirinya menambahkan, dari pantauan ini untuk sembako seperti beras, minyak goreng dan telur, harganya relatif normal, berbeda dengan harga ikan, dari pengakuan pedagang dan sejumlah pembeli sedikit mengalami kenaikan, kemungkinan karena faktor cuaca, imbuh Kajari

Pantauan di lapangan, Bupati bersama Kajari Hendra Syarbaini, Kadisperindag berdialog dengan pedagang, mengecek harga beras, minyak, ikan serta komoditi lainnya termasuk stok serta penjualannya.

Layuyu salah satu pedagang beras mengapresiasi langkah yang diambil oleh pemerintah, dia mengatakan beras dan pangan lainnya memang sempat mengalami kenaikan, namun berkat intervensi pemerintah, harga khususnya beras bisa ditekan dan kembali normal. 

  • Bagikan