42 Siswa SMAN 1 Bulukumba Lolos SNBP

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMAN 1 Kabupaten Bulukumba berbangga diri. Pasalnya, sebanyak 42 siswanya berhasil lulus masuk ke perguruan tinggi negeri melalui jalur bebas tes atau sekarang dikenal Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024.

Kepala SMAN 1 Bulukumba, Rusli Umar menyampaikan rasa bangga dan syukur atas keberhasilan siswanya. Ia juga menuturkan jumlah siswa yang lulus SNBP tahun ini meningkat dibanding tahun lalu diimana tahun 2023 hanya ada 38 siswa yang lulus SNBP. 

"Hal ini merupakan hasil kerja keras siswa dengan didukung penuh pihak sekolah untuk menggapai tujuan melanjutkan pendidikan di kampus idaman.  Berharap, siswa-siswi yang telah lulus PTN dapat memanfaatkan ilmu yang akan didapat dan terus meraih prestasi," ujarnya, Rabu 27 Maret 2024.

Dikesempatan ini, Rusli Umar berpesan kepada siswa yang belum lolos, jangan berkecil hati, masih banyak kesempatan untuk masuk di PTN.

"Harapan kami semoga siswa yang lain juga bisa lulus di PTN melalui jalur UTBK-SNBT dan SPAN PTKIN tahun 2024 ini dan kedepannya semakin banyak siswa SMAN 1 Bulukumba yang lulus masuk pergurusn tinggi favorit," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumarniEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan