MIN 1 Bulukumba Sukses Gelar Pesantren Ramadan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Program Pesantren Ramadan MIN 1 Bulukumba sukses dilaksanakan baru-baru ini dengan jadwal selama 3 hari. Program ini diikuti oleh seluruh peserta didik dari kelas I hingga kelas VI serta melibatkan seluruh guru MIN 1 Bulukumba, terutama guru atau pembina ekstrakurikuler keagamaan.

Plt. Kepala MIN 1 Bulukumba, Karesugi Sampara menyampaikan rangkaian acara dimulai setiap harinya dengan shalat dhuha berjamaah, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi dan praktek kepada peserta didik. 

"Ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan praktik keagamaan di kalangan peserta didik, serta memberikan mereka pengalaman berharga dalam merayakan bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Beliau juga menjelaskan Pesantren Ramadhan di MIN 1 Bulukumba juga menyediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan pembelajaran keagamaan yang beragam, sesuai dengan kebutuhan dan minat peserta didik. 

"Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, para peserta didik diajak untuk lebih mendalami ajaran agama Islam dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya.

Karesugi Sampara, menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia, guru, dan peserta didik yang telah berpartisipasi dengan antusias dalam kegiatan Pesantren Ramadhan ini. Beliau juga menegaskan pentingnya kegiatan semacam ini dalam membentuk karakter dan spiritualitas generasi muda, serta memperkuat keterikatan mereka dengan nilai-nilai agama.

"Ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi peserta didik, guru, serta seluruh lingkungan pendidikan MIN 1 Bulukumba. MIN 1 Bulukumba berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan yang mendukung pembentukan karakter dan pengembangan spiritualitas peserta didik, demi mencetak generasi yang tangguh dan berkualitas," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: Sumarni Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan