RSUD Bulukumba Resmi Melepas Mahasiswa PKK Akbid Mega Buana Sinjai

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- RSUD H. Andi Sultan Dg Radja Bulukumba resmi melepas Praktik Klinik Kebidanan (PKK) Mahasiswa D3 Akademi Kebidanan (Akbid) Mega Buana Kabupaten Sinjai yang telah menyelesaikan  pembelajaran praktik klinik di RSUD, berlangsung di Ruang Pertemuan IGD Lantai III RSUD H.Andi Sultan, Kamis 28 Maret 2024.

Pelepasan tersebut dihadiri Wakil Direktur Pelayanan Non Medik, Pengembangan SDM, Penelitian dan Pengembangan,Kabid Pengembangan SDM, Penelitian dan Pengembangan, Tim Kordinasi Pendidikan (Kordik), Pembimbing Lahan Kebidanan RSUD H.A.Sulthan Dg Radja, Wakil Direktur Mega Buana Kabupaten Sinjai.

PKK mahasiswa Mega Buana Kabupaten Sinjai dilaksanakan selama 2 bulan dari tanggal 5 Pebruari sampai 30 Maret 2024 dengan jumlah Mahasiswa 21 orang merupakan mahasiswa semester V.

Pada pelepasan mahasiswa tersebut juga dilakukan serah terima kembali oleh RSUD H. A. Sultan Dg Radja Bulukumba kepada pihak Akbid Mega Buana Kabupaten Sinjai, oleh Wakil Direktur Pelayanan Non Medik Pengembangan SDM, Penelitian dan Pengembangan RSUD H.A. Sultan Dg Radja DR. Asnarti Said Culla, SH.MH.

"Teruslah belajar, baik dalam teori maupun keterampilan dan pengalaman yang di dapat terus di kembangkan" pesan DR. Asnarti Said Culla

Mewakili Direktur Akademik Kebidanan Mega Buana, Hj. Alfiah menyampaikan permohonan maaf jika ada mahasiswa yang melakukan kesalahan baik dalam tutur kata maupun tindakan.

“Kami berterima kasih atas bimbingan dan pengawasan mahasiswa selama menjalani praktik klinik di RSUD H.A. Sultan Dg Radja Bulukumba," ucap Hj. Alfiah.

Terpisah, Mewakili Mahasiswa, Mutmainah menyampaikan PKK memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi mahasiswa dikarenakan di RSUD H.Andi Sultan Dg Radja Bulukumba memberikan pembelajaran yang belum pernah didapatkan secara pengalaman di kampus.

"Ini sebuah pengalaman yang luar biasa dapat langsung praktik melakukan asuhan kebidanan pada pasien," tutupnya. ***

Penulis: SumarniEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan