SDN 180 Bentenge Kembangkan Program Keagamaan Bagi Siswa 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam upaya menanaman nilai agama sejak dini bagu siswa, SDN 180 Bentenge Kabupaten Bulukumba, terus mengembangkan program keagamaan bagi siswa seperti yang terlihat, Rabu 27 Maret 2024.

Kepala SDN 180 Bentenge Kabupaten Bulukumba, Hj. Rosmayani mengatakan program pembiasaan bertema Keagamaan bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai spiritual dan pemahaman akan rasa syukur serta berkat dalam kehidupan. Program ini telah ada sejak tahun 2019 lalu dan kini telah terbentuk dengan nama Ekstrakulikuler Keagamaan.

"Program ini dirancang untuk menyediakan ruang bagi pendidikan keagamaan dan membentuk karakter yang kokoh pada siswa. Jadi di sekolah kami, setiap hari Rabu dilaksanakan program keagamaan dimana siswa diberikan ruang untuk menjadi imam Salat Sunnah Dhuha, tampil menghafal doa doa harian, bacaan salat, sholawat badar, ceramah, dan pidato bahasa ibu atau bahasa Bugis depan guru dan murid lainnya," ungkapnya, Rabu 27 Maret 2024.

Hj. Rosmayani mengungkapkan melalui kegiatan ini, SDN 180 Bentenge berkomitmen untuk menjadikan pendidikan keagamaan sebagai bagian integral dari pengalaman belajar siswa, mempersiapkan mereka untuk menjadi individu yang bertanggung jawab dan beretika dalam kehidupan sehari-hari

"Dengan fokus pada pengembangan nilai-nilai spiritual, program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membentuk kepribadian siswa yang tangguh dan berakhlak mulia. Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik oleh siswa hal ini terlihat dari antusias mereka," tambahnya.

Ia juga menyampaikan sebagai program dibulan ramadan pihaknya mengadakan Pesantren Kilat di akhiri dengan rangkaian buka puasa bersama seluruh warga SDN 180 Bentenge.

"Pesantren ramadan ini memberikan pemahaman tentang esensi Bulan Ramadhan, Sang Pencipta, dan masa depan yang diharapkan putra-putri tercinta," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumarniEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan