IKA Unhas Bulukumba Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

  • Bagikan
Pengurus IKA Unhas Bulukumba menggelar bakti sosial berbagi Takjil, Kamis, 28 Maret 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Bulukumba menjadikan momentum Ramadan 1445 hijriah ini untuk berbagi kebaikan.

Ada sekitar 300 paket takjil buka puasa dibagikan oleh Pengurus IKA Unhas Bulukumba di beberapa ruas titik jalan dalam kota Bulukumba, Kamis 28 Maret 2024.

Takjil berupa makanan dan minuman itu merupakan hasil saweran dari para pengurus IKA Unhas yang kemudian dikemas dalam kegiatan IKA Unhas Bulukumba Berbagi Kasih Ramadan 1445 Hijriah.

Dengan mengenakan seragam PDH IKA Unhas, para pengurus bergerak dari titik kumpul di Cafe Dellpizza menuju beberapa titik pembagian takjil, diantaranya Bundaran Pinisi, depan SMAN 1 Bulukumba, depan mall, depan kantor BNI, dan depan Masjid Raya Bulukumba.

Setelah takjil terbagi kepada warga dan pengguna jalan, para pengurus IKA Unhas Bulukumba pun berkumpul di halaman Hotel Agri untuk berbuka puasa bersama.

Buka puasa bersama ini juga dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun beberapa alumni Unhas yang berulang tahun pada bulan Maret. Pada momentum tersebut, ada 12 orang alumni yang dirayakan ulang tahunnya.

"Perayaan ulang tahun ini memang salah satu agenda rutin setiap bulannya dari IKA Unhas Bulukumba untuk menjalin silaturahim dan meningkat kebersamaan sesama alumni. Makanya kita rangkaikan saja dengan kegiatan bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama," ungkap Ketua IKA Unhas Bulukumba Hj. Misbawati A. Wawo.

Acara buka puasa pun berlangsung meriah. Tampak para alumni Unhas dari berbagai angkatan, baik yang sudah tua maupun angkatan muda berbaur dalam buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun tersebut.

Salah satu alumni Fakultas Hukum Unhas Agus Patra menyampaikan testimoni atas kegiatan yang digelar tersebut.

"Satu kata untuk Ibu KETUA IKA UNHAS BULUKUMBA: "THE BEST."  TERIMA KASIH BANYAK atas perhatian dan kepedulian kepada kita semua yang telah memberi kesempatan dan tempat serta fasilitas bagi kita semua di setiap ULTAH anggota IKA UNHAS BULUKUMBA  terlebih disertai dengan HADIAH ULTAH dari Beliau dan rekan yg lain, SEMOGA ALLAH SWT MEMBALASNYA DENGAN YANG JAUH LEBIH BAIK. SELAMAT BUAT SAUDARAKU YANG BERULTAH di bulan MARET ini, semoga Allah SWT selalu memberikan Kesehatan, kekuatan, kelancaran rezki dan yang terpenting adalah KEISTIQAMAHAN DALAM KEIMANAN dan KEGIATAN AMALIYAH HINGGA HUSNUL KHATIMAH," tulis Agus Patra yang berprofesi pengacara ini di WA grup Pengurus IKA Unhas Bulukumba.****

  • Bagikan