Sukseskan Festival Ramadan Asyik Bersama Gusmen, Baznas Berbagi PRB

  • Bagikan
Penyerahan paket sembako secara simbolis.

ULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba mengikuti rangkaian festival ramadan asyik bersama Gusmen. Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi sejuta cinta yang diadakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia yang disampaikan melalui Zoom meeting di Kantor Baznas Kab Bulukumba beberapa waktu lalu.

Berbagai rangkaian acara festival yang diselenggarakan di Jakarta itu diikuti seluruh satuan kerja kemenag, Baznas, LAZ dari lingkungan pusat hingga daerah. Kegiatan yang dilaksanakan Jumat, 22 Maret 2024 lalu ini guna mendorong potensi Zakat yang ada serta menggapai keberkahan ramadan.

Ketua Baznas Bulukumba H Kamaruddin mengatakan kolaborasi ini merupakan bentuk kepeduliaan terhadap sesama dan tentu perhatian terhadap pengelolaan potensi zakat di Indonesia utamanya di Bulukumba.

"Kegiatan ini sifatnya kolaborasi, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pengelolan dan potensi zakat, perlu kami sampaikan bahwa pada kegiatan tersebut juga disiapkan paket sembako untuk didistribusikan," katanya, Jumat 29 Maret.

Pada kesempatan ini dihadirkan langsung Masyarakat Prasejahterah untuk hadir mengikuti rangkaian acara. Secara simbolik di ikuti oleh Menteri Agama, dan paket sembako diserahkan di lokasi masing-masing setiap Kemenag dan Baznas di seluruh tingkatan.

H Kamaruddin menambahkan Baznas Bulukumba secara simbolis menyerahkan 2.040 Paket Ramadhan Bahagia (PRB) kepada 1.360 keluarga pra-sejahtera dan 675 guru mengaji, dari target minimal yang disampaikan yakni 500 Paket.

"Alhamdulillah, Baznas Bulukumba dapat berperan aktif dalam berbagi kebahagiaan dibulan suci Ramadan ini. Kami pun turut bersemangat melihat senyuman para penerima yang hadir, Insya Allah bernilai manfaat dan membawa keberkahan untuk kita semua, sekadar informasi rangkaian kegiatan tersebut dditutup dengan Iftar Jama’i." tutupnya. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan