Tebar Kebaikan, SDN 172 Borong Kalukue Bagi-bagi Takjil

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam upaya membentuk kepedulian dan solidaritas sosial dalam moment bulan suci Ramadan, SD Negeri 172 Borong Kalukue Kabupaten Bulukumba membagikan takjil gratis kepada warga serta pengguna jalan. Kegiatan tersebut berlangsung di depan sekolah, Rabu 27 Maret 2024.

Kepala SDN 172 Borong Kalukue, Andi Nurjannah mengatakan, aksi membagikan takjil gratis ini merupakan giat rutin yang dilakukan pihaknya setiap moment bulan suci Ramadan. Takjil yang dibagikan bersumber dari donasi seluruh siswa dan orang tua murid serta para guru di Sekolah tersebut.

"Ini bertujuan agar anak-anak terbiasa berbagi terhadap sesama terutama dibulan yang mulia ini. Kemudian makanan yang sudah didonasikan kita kemasi kembali Bersama dan kita bagikan untuk masyarakat yang melintasi jalan depan sekolah kami ," ungkapnya.

Andi Nurjannah berharap, dengan adanya kegiatan yang dilakukan rutin tersebut akan terbentuk anak yang berkarakter peduli terhadap sesama, membentuk jiwa yang bertanggung jawab, kreatif dan berinovasi. 

"Serta giat ini dapat menjadi bekal bagi siswa untuk lebih mandiri bila hidup di tengah-tengah masyarakat kedepannya. Alhamdulillah usai bagi-bagi takjil, dilanjutkan buka puasa bersama mempererat silatuhrahmi bersama para siswa," tutupnya. ***

Penulis: SumarniEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan