SMAN 3 Terapkan Salat Tarwih Berjamaah Selama Ramadan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 3 Kabupaten Bulukumba terapkan berbagai program keagamaan selama bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M bagi siswa. Seperti kegiatan buka puasa bersama dan salat tarwih berjamaah setiap hari.

Pembina OSIS dan Pengurus Masjid SMA Negeri 3 Kabupaten Bulukumba, Andi Ilham mengatakan selain buka puasa bersama setiap harinya juga dilaksanakan salat tarwih berjamaah. Dimana sebelumnya, telah disusun jadwal untuk masing-masing kelas.

"Ada 27 kelas mulai dari kelas X, XI dan XII yang digulir untuk melaksanakan program tersebut sesuai jadwalnya yang telah disepakati dan ditentukan bersama dan per harinya terdapat dua kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan solidaritas antar sesama peserta didik serta memakmurkan masjid dibulan suci Ramadan," ungkapnya, Minggu, 31 Maret 2024.

Andi Ilham menuturkan bahwa program tersebut telah dilakukan selama empat tahun berturut-turut yang merupakan program OSIS dan ROHIS SMA Negeri 3 Bulukumba.

"Berbagai kegiatan ini kami mendorong para siswa untuk aktif berpartisipasi dalam Salat Tarwih. Mereka diajak untuk membaca ayat-ayat Al-Qur'an, menjadi muadzin, dan mendukung suasana ibadah yang khusyuk. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk merasakan keindahan dan keberkahan dari ibadah berjamaah," pungkasnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus karena berbuka puasa bersama dan tarwih bersama akan meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antar siswa serta kegiatan ini juga salah satu bentuk untuk memakmurkan masjid

"Harapan saya kedepan kegiatan seperti ini akan ditingkatkan dan yang  berpartisipasi bisa semakin banyak di tahun berikutnya," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumarniEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan