Tak Bisa Kalahkan Arsenal, Guardiola Akui Liverpool Kini Favorit Juara Liga Inggris

  • Bagikan

MANCHESTER,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID—Manchester City tidak mampu memaksimalkan laga kandang mereka saat menjamu Arsenal di pekan ke-30 Premier League.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, pasukan Pep Guardiola kehilangan dua poin setelah hanya mampu bermain imbang 0-0.

Hasil ini membuat The Citizens tertahan di peringkat ketiga. Dengan Liverpool berhasil mengalahkan Brighton malam tadi, sangt juara bertahan bahkan kini tertinggal tiga angka di belakang Liverpool.

Meski masih ada sembilan laga sisa sebelum akhir musim, Pep Guardiola yang berbicara kepada Sky Sports mengakui bahwa tim asuhan Juergen Klopp kini menjadi favorit juara Liga Inggris.

"Mereka berada di posisi pertama. Mereka berada di puncak klasemen, jadi begitulah keadaannya. Masih ada sembilan pertandingan tersisa jadi kita lihat saja apa yang terjadi," kata Pep.

Terkait laga kontra Arsenal yang juga harus turun ke posisi dua klasemen pasca hasil seri ini, Pep menyebut anak asuh Mikel Arteta tampil brilian di pertandingan ini.

"Mereka selalu menekan dengan tinggi, namun ketika Anda melakukan serangan, mereka akan melakukan blok rendah. Ketika Anda tiba di sepertiga akhir, target utamanya adalah tidak kebobolan, dan semakin banyak pemain yang ada di sana, lebih sulit bagi lawan. Saya pikir mereka melakukannya dengan brilian,” jelasnya.

  • Bagikan