Kerjasama Pemdes, KKN UMB Gelar FASI

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) angkatan ke V tahun 2024 bekerjasama Pemerintah Desa Bontomacinna Kecamatan Gantarang, gelar Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan, berlangsung di Masjid Raodhatun Najihien, mulai Senin, 1 hingga 5 April 2024. 

Ketua Panitia, Nuranisa menjelaskan dalam kegiatan ini mempelombakan berbagai jenis lomba diantaranya lomba Azan, Ceramah, Kaligrafi dan Sambung Ayat Juz 30. Diikuti sebanyak 26 orang TPA, TPQ serta siswa siswi setingkat SD dan sederajat.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sesuai rencana dan lancar serta antusias para peserta sangat bersemangat. Kami juga sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa Bontomacinna terkhusus masyarakat desa yang telah membimbing dan memotivasi kami sehingga kegiatan ini terlaksana sampai sekarang," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bontomacinna H. A. Mulhariddien Djabbar, mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada para mahasiswa KKN UMB telah merancang dan mengadakan kegiatan keagamaan tersebut.

"Kegiatan Ini dalam rangka lebih mengasah serta meningkatkan keimanan peserta didik kita agar supaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan