Dua Peserta Didik SMKN 7 Magang di Suzuki

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dua peserta didik kelas XI jurusan Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif (TKRO) SMK Negeri 7 Kabupaten Bulukumba, mengikuti program Magang Kompetensi Keahlian di PT Megah Putra Sejahtera Suzuki Bulukumba.

Kepala SMKN 7 Bulukumba, Irmayanti menyebutkan peserta didik tersebut yakni Mirdan Wardian Saputra dan Aiman Fahrezi. Kedua peserta didik ini dipilih langsung oleh Kepala Program Studi berdasarkan pantauan peserta didik selama kegiatan proses pembelajaran produktif yang dinilai memiliki kompetensi yang memadai.

"InsyaAllah mereka akan melaksanakan magang kompetensi ini selama empat bulan yang telah berlangsung sejak bulan Februari hingga April 2024," ungkapnya, Rabu, 3 April 2024.

Irmayanti menjelaskan program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi keahlian yang dimiliki oleh peserta didik dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di Dunia Usaha/Industri dan persiapan untuk mengikuti pelaksanaan praktek kerja industri pada Kls XII disemester V.

"Siswa yang mewakili kegiatan magang akan melakukan pengimbasan kepada peserta didik yang lain terkhusus kelas XI TKRO," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan