SMKN 4 Bulukumba Rapat Penyusunan RKAS 2025

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMK Negeri 4 Kabupaten Bulukumba, gelar Rapat Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) tahun 2025 yang digelar di Aula Sekolah, Kamis 4 April 2024.

Kegiatan tersebut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai Drs. Syamsurijal, M.Si, Pengawas Pembina Sumardi,S.Pd.,M.Si, Ketua Komite Sekolah Andi Daruma,S.Sos, pendidik dan tenaga Kependidikan serta perwakilan peserta didik.

Dikesempatan ini, Kepala Cabang mengaju sangat mensupport kegiatan yang dilaksanakan, beliau berpesan dalam menyusun RKAS untuk mempedomani rapor pendidikan dalam penyusunan RKAS 2025 tetap mempedomani juknis.

"Penyusunan RKAS harus berpedoman kepada Juknis BOS. RKAS yang disusun hendaknya menjadi bagian dari panduan seluruh komponen sekolah untuk mewujudkan program dan kegiatan yang dibuat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 4 Bulukumba, Syamsul Bahri menyampaikan perencanaan berbasis data diperlukan untuk menetapkan tujuan yang konkret, mengidentifikasi kebutuhan yang berbeda di setiap sekolah dan mengalokasikan anggaran secara efisien. 

"Dengan data yang kuat, kita dapat merancang solusi yang tepat dan mencapai perubahan yang lebih signifikan dalam pendidikan Indonesia, demi tercapainya tujuan pendidikan Nasional yakni profil pelajar pancasila," ujarnya.

Ia mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran Kepala Cabang dan jajarannya. Ia berharap dengan keterlibatan seluruh stakeholder, pemangku kepentingan dalam kegiatan ini dapat berkontribusi dalam merancang RKAS berbasis data atau berbasis Rapor Pendidikan Tahun anggaran 2025.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan memberi masukan, arahan dan ajakan untuk kemajuan sekolah yang lebih baik lagi ke depan," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan