Bencana Longsor Sinjai, Andi Aan Minta BPBD Sulsel Bertindak

  • Bagikan
Andi Anwar Purnomo, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi PKB

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Partai PKB, Andi Anwar Purnomo turut prihatin atas musibah tanah longsor yang terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Sinjai pada Selasa, 16 April 2024.

"Saya turut prihatin atas musibah longsor yang terjadi di beberapa wilayah di Sinjai, semoga saudara-saudara kita di sana selalu dalam lindungan Allah Subhanahuwataala," ucap legislator yang akrab dengan nama Andi Aan saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Kamis, 18 April 2024.

Andi Anwar menyampaikan dalam waktu dekat ini dirinya akan berkunjung langsung ke lokasi bencana untuk memberi penguatan kepada masyarakat yang terdampak tanah longsor.

"Sebelumnya setelah mendengar kabar, saya langsung mengontak Kepala Badan Bencana Sulsel untuk melakukan tindakan. Dan dalam waktu dekat ini saya juga akan ke sana langsung," kata Andi Aan.

Sebelumnya, cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Sinjai menyebabkan sejumlah wilayah terdampak tanah longsor. Salah satunya Desa Bonto Katute, Kecamatan Sinjai Borong.

Atas peristiwa itu, dilaporkan terdapat tiga rumah warga  di Desa Bonto Katute mengalami kerusakan akibat tanah longsor.

Selain rumah warga, akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Sinjai Borong dan Sinjai Barat juga terputus.

Sementara itu, dari dari data BPBD Sinjai, terdapat 12 titik longsor berlokasi di ruas jalan provinsi yang menghubungkan dua kecamatan tersebut.****

  • Bagikan