Bantai Yordania 4-1, Timnas Indonesia Resmi Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23

  • Bagikan

DOHA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Timnas Indonesia berhasil memastikan satu tempat di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Hal tersebut dipastikan usai, Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan telak 1-4 dari Yordania U-23 di matchday ketiga babak fase grup A.

Pertandingan yang mempertemukan Indonesia berhadapan dengan Yordania sendiri berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/4/2024).

Adapun gol yang tercipta di babak pertama ini berhasil diciptakan oleh Marselino Ferdinan melalui titik putih di menit ke-23 dan Witan Sulaeman di menit ke-41.

Sementara gol-gol yang tercipta di babak kedua lahir dari gol kedua Marselino Ferdinan di menit ke-71 dan Komang Teguh di menit ke-85.

Dan satu gol balasan yang berhasil diciptakan oleh Yordania U-23 tercipta di menit ke-79 melalui own goal yang diciptakan Justin Hubner.

jalannya pertandingan.

Sejak menit awal di babak pertama, Timnas Indonesia U-23 terlihat tampil lebih ngotot dan menguasainya jalannya pertandingan.

Peluang pertama pun di dapatkan dimenit keempat. Sayangnya sepakan dari Rafael Struick memanfaatkan umpan dari Witan Sulaeman masih mampu di halau kiper lawan.

Di menit ke-14 lagi-lagi Rafael Struick yang berdiri cukup bebas di dalam kotak pinalti. Namun, sepakannya yang masih terlalu lemah masih mampu di amankan kiper Yordania U-23.

Pinalti untuk Timnas Indonesia U-23 di dapatkan di menit ke-20. Berawal dari kerja sama cantik tiga pemain, Rafael Struick kemudian di jatuh di dalam kotak terlarang.

Marselino Ferdinan yang maju sebagai algojo dengan tenangnya sukses menempatkan bola di sisi kanan gawang, untuk membawa Indonesia unggul 1-0 atas Yordania U-23.

Peluang berbahaya kembali diciptakan Timnas Indonesia di menit ke-33. Melalui skema tendangan bebas, sepakan dari Witan Sulaeman masih melambung tipis diatas mistar gawang lawan.

Gol kedua untuk Timnas Indonesia tercipta di menit ke-41 melalui sepakan plesing yang di lepas oleh Witan Sulaeman.

Di sisa waktu di babak pertama ini, Ernando Ari berhasil menunjukkan penampilan ciamiknya dengan beberapa kali mengagalkan peluang dari Yordania.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama di bunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta untuk sementara Indonesia unggul 2-0 atas Yordania di babak pertama.

Pertandingan masuk babak kedua, Yordania yang tertinggal dua gol mencoba mengambil inisiatif serangan dan tampil lebih menekan.

Sampai menit ke-65, Yordania beberapa kali terlihat merepotkan Rizky Ridho dan Justin Hubner di lini belakang Timnas Indonesia U-23.

Terus di tekan, Indonesia justru berhasil memperlebar keunggulannya di menit ke-71 melalui gol kedua Marselino Ferdinan memanfaatkan umpan dari Witan Sulaeman.

Dimenit ke-79, Yordania U-23 akhir berhasil memperkecil ketertinggalan melalui own goal yang diciptakan Justin Hubner usai salah mengatisipasi sepakan lawan.

Timnas Indonesia U-23 kembali berhasil memperlebar keunggulannya menjadi 1-4 di menit ke-85 melalui sundulan Komang Teguh memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di bunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan 1-4 membawa Indonesia melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Editor: Danial
  • Bagikan