Menangi El Clasico dan Unggul 11 Poin, Ancelotti belum Coret Barcelona dari Persaingan Gelar La Liga

  • Bagikan

MADRID,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID—Real Madrid mengalahkan Barcelona di El Clasico La Liga, hari ini. Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid menang 3-2.

Tim tamu memimpin dua kali lewat Andreas Christensen dan Fermin Lopez yang dibalas penalti Vinicius Junior dan gol Lucaz Vazquez. Jude Bellingham kemudian memastikan kemenangan Madrid dengan golnya di menit ke-90+1.

Dengan kemenangan ini, Madrid kini mengoleksi poin 81.Mereka memperlebar jarak menjadi 11 poin dengan Barcelona yang ada di peringkat kedua.

Jarak itu jelas sudah sangat jauh mengingat La Liga kini hanya menyisakan enam pertandingan lagi. Meski begitu, Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti belum mau mencoret Barca dari persaingan gelar musim ini.

"Ini adalah sebuah langkah yang sangat besar untuk memenangkan LaLiga. Kami mempunyai keuntungan yang besar, namun kami tidak boleh menurunkan kewaspadaan,” tegasnya di situs Madrid.

Madrid setidaknya membutuhkan dua kemenangan dan satu hasil imbang lagi untuk mengunci gelar. Itu karena mereka unggul head to head atas Barca.

Kami perlu meraih beberapa poin lagi dan pertandingan-pertandingan ini akan membantu kami mempersiapkan diri untuk semifinal Liga Champions," jelas Ancelotti.

Editor: Danial
  • Bagikan